BANGGA JADI SANTRI DAN HEBATNYA ULAMA INDONESIA
Oktober 22, 2017
LDNU Apresiasi Kebijakan Anies Tutup Hotel dan Griya Pijat Alexis
Oktober 31, 2017

Lembaga Dakwah PBNU Gelar Pelatihan Shalat Seperti Shalatnya Rasulullah SAW.

Jakarta. Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD-PBNU) menggelar pelatihan shalat seperti tuntunan Rasulullah SAW, pada Kamis, 26/10. Pelatihan ini menghadirkan KH. M. Sholeh Qosim, MSi. penulis buku best seller Tuntunan Shalat, yang juga Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM-PBNU), sebagai pemateri dan instruktur utama dengan tim pendamping.

Dalam paparannya, Kiai Sholeh Qosim menekankan pentingnya melaksanakan shalat dengan sebaik-baiknya seperti tuntunan Rasulullah SAW. Dimulai dari wudlu yang baik, etika imam, dan etika makmum. Kiai Sholeh mengingatkan agar memperhatikan syarat menjadi imam, ” Syarat Menjadi imam sebagai pemimpin jamaah, mengemban fungsi strategis dituntut memiliki karakter: 1. kuat dan jelas aqidahnya, 2. ahli ibadah (abid) 3. alim fakih, qori‘ “, ujar kiai Sholeh.

Ketua Panitia, Ustadz Ahmad Ali MD, MA. dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Pelatihan shalat seperti shalatnya Rasulullah SAW yang digelar di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Daan Mogot Jakarta Barat ini merupakan tindak lanjut dari pengukuhan masjid ini sebagai Masjid Aswaja An-Nahdliyah”. “Karena itu, penting untuk mengisi masjid ini dengan kegiatan-kegiatan kajian dan pelatihan sesuai Aswaja An-Nahdliyah, seperti pelatihan shalat ini”, tegasnya.

Pelatihan yang dilaksanakan sehari penuh ini diikuti sekitar 40 peserta dari Jakarta dan sekitarnya. Peserta terdiri dari para kiai, ustadz dan ustadzah, utusan PP IPPNU, MWC NU, Madrasah Nahdlatul Ulama (MNU), beberapa Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), dan beberapa ustadzah dari pondok pesantren.

Hadir dalam acara ini, Dr. KH. Moch. Bukhori Muslim, Lc., MA. Sekretaris LD-PBNU. Dalam sambutan penutupan, Kiai Bukhori Muslim mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi bagi suksesnya acara ini. “Pelatihan ini perlu ditindaklanjuti dengan lebih baik lagi”pungkasnya.

Usai penutupan acara ini dengan doa yang dipimpin oleh Kiai Sholeh Qosim, para peserta berfoto dengan instruktur, tim pendamping dan panitia. (Amir Yusuf)