Kiai Maman Serukan Dai Melek Media Digital
September 9, 2017
Dai Harus Bisa Manfaatkan Media Sosial
September 9, 2017

NU Siapkan IMNU Lawan Radikalisme

NAHDLATUL Ulama (NU) sangat serius  menjaga NKRI dari berbagai gangguan. Termasuk dari paham radikal yang  bisa memecah persatuan bangsa. Salah satu upaya menangkal itu, dengan menyiapkan sumber daya manusia yang menguasai dunia teknologi informasi.

“Kita sudah siapkan anak-anak muda NU untuk melawan radikalisme,” kata Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH Maman Imanul Haq, pada acara Halaqoh Da’i Cyber NU di Hotel Grand Asrilia Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Dalam kegiatan bertema “Melawan Radikalisme dan Intoleransi di Dunia Maya” itu, diresmikan  komunitas Internet Marketer Nahdlatul Ulama (IMNU). Workshop diikuti para pengurus LDNU se-Jawa Barat.

Menurut Maman, Komunitas IMNU merupakan perkumpulan dari para pelaku dan pemain internet marketing yang menekuni bidang Blogger, Youtuber, Affiliate Marketer, Develop Android, dan beberapa bidang lainnya Dim q Indonesia yang tentunya berfaham Aswaja An Nahdliyah.

Kian mengkhawatirkan
Dikatakan Maman, konten-konten radikalisme, kebencian dan terorisme di dunia maya kian mengkhawatirkan. Bahkan teroris ISIS menggunakan Youtube sebagai media provokasi, ancaman dan propaganda mereka kepada dunia luar.

“Kasus terbaru adalah diciduknya jaringan Saracen oleh Mabes Polri. Kelompok ini diduga kuat menjadi penyebar hoax dan fitnah berbalut isu SARA di internet,” ujar Pengasuh Ponpes Al-Mizan Majalengka ini.

Menurutnya, hadirnya Komunitas IMNU bisa membantu tugas LDNU dalam melawan radikalisme di Indonesia sekaligus menyebar konten-konten positif di media sosial.

Saat ini seolah pesan-pesan agama yang sejuk dan mendamaikan  terkooptasi oleh ujaran intoleransi dan kebencian. Karena itu, da’i NU harus menggunakan kekuatan teknologi dan media sosial secara arif dan maksimal untuk menebarkan spirit dan pesan agama yang ramah.

Sumber : galamedianews.com